Wednesday, March 18, 2015

Windows 8 tips dan trik

      Microsoft telah merilis Windows 8.1,yang merupakan update gratis untuk pengguna Windows 8. Update ini memperbaiki beberapa trouble pada Windows 8.Kunjungi situs Microsoft untuk info lebih lanjut.


  • Kostumisasi Tile (kotak ikon)
- memindahkan kotak tile dengan cara klik dan geser kotak. Ketika memindahkan sebuah kotak,jika      anda butuh jarak pandang yang lebih lebar pada layar Start pindahkan kotak ke atas atau bawah          layar untuk men-zoom out.

- Semua shortcut desktop atau program bisa disematkan pada layar Start Screen dengan cara                  mengklik kanan ikon dan pilih Pin to Start.

- Di bagian pojok kanan bawah dari Start Screen ada kaca pembesar dengan kotak,klik ikon ini untuk    men-zoom out Start Screen anda. Di view ini,jika anda mengklik kanan sebuah kotak grup anda          akan diberikan pilihan untuk menamai grup,yang mana bisa berguna jika anda memiliki kotak            dengan beberapa kesamaan (contoh:game). Di layar ini,anda juga bisa click and drag sebuah grup      untuk mengorganizir grup tile anda.

- mengubah ukuran tile dengan mengklik kanan pada tile dan pilih resize.

- pada Internet Explorer 10,anda juga bisa menyematkan halaman web favorit anda pada Start Screen.

  • Shortcut keyboard pada Windows 8
mengetahui setidaknya beberapa shortcut keyboard windows 8 anda mungkin dapat mempermudah anda dalam mengoperasikan windows 8

- tekan tombol Windows + D untuk membuka Windows Desktop
- tekan tombol Windows + . untuk menyemat atau mencopot aplikasi windows pada sisi layar
- tekan tombol Windows + X untuk membuka menu Power User,yang memberi anda akses pada           banyak fitur (contoh: Device manager dan command prompt).
- tekan tombol Windows + C untuk membuka Charms
- tekan tombol Windows + Print Screen untuk membuat sebuah Screen shot,yang otomatis disimpan    pada folder My Picture anda.
 
  • Kelebihan pencarian pada Windows 8
pencarian pada windows 8 telah diperbaharui dibandingkan pada semua versi windows terdahulu. Untuk mencari file atau menjalankan program pada windows 8 dari Start Screen hanya dengan mengetik apa yang ingin anda cari atau jalankan.

Saat anda mengetik,hasil pencarian akan muncul pada sisi kiri.Sebagai tambahan, pencarian juga mendukung batas pencarian pada aplikasi seperti,Peta,Foto,Music,Video dll.

Secara default,Pencarian mengorganizir aplikasi yang ada dengan seberapa sering mereka digunakan atau secara alphabet. Jika anda ingin aplikasi anda tetap pada posisi teratas dalam pencarian, klik kanan pada aplikasi dan pilih Pin.
Menyematkan aplikasi akan mengunci tempat tersebut tak peduli seberapa sering aplikasi tersebut digunakan.Jika ada aplikasi yang tidak anda inginkan,anda bisa nyala atau matikan semua aplikasi pencarian melalui PC Settings,yang bisa ditemukan dibawah Setting pada Charms.

  • Windows 8 Task Manager
beberapa perubahan pada task manager pada windows 8 termasuk persentase total penggunaan pada proccesor,yang mempermudah pengguna untuk menentukan total memori dan penggunaan CPU, grafik performa,sebuah tab startup untuk melihat proses startup dan dampaknya pada sistem performa, dan tab aplikasi histori yang memberi anda total sumber daya sebuah aplikasi yang digunakan melebihi beberapa batas waktu. Tekan Ctrl + Shift + Esc untuk memulai menjelajah task manager yang baru.

  • Menggunakan Picture Password untuk login ke komputer anda
Windows 8 memiliki fitur baru yang disebut Picture Password,yang memperbolehkan anda mengotentifikasi komputer menggunakan beberapa gerakan seperti,lingkaran,garis lurus atau tap.
- Buka Windows Charms
- klik Settings lalu More PC settings
- di PC Settings klik Users lalu pilih Create a picture password


sekian tips dari saya semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon