Thursday, July 31, 2014

tips mengatasi android yang cepat panas

Tags


 Apa saja faktor yang menyebabkan android anda cepat panas dan bagaimana mengatasinya. berikut ini saya akan mengulasnya:

  • Sinyal yang sedang bermasalah

          Sinyal yang lemah, akan mengakibatkan HP Android memaksakan dirinya untuk bekerja lebih keras             lagi dalam menangkap sinyal. Ini salah satu faktor mengapa HP Android kita menjadi cepat panas.

  • Baterai yang rusak

          Jika baterai rusak, maka kinerja hardware juga akan kurang stabil. Hal ini menyebabkan HP Android           menjadi panas.

  •  Kinerja yang berlebihan

           Misalnya kita memaksakan HP Android untuk menjalankan aplikasi tertentu, kemungkinan besar HP            Android kita juga cepat menjadi panas.

  • Active Background Application

          Ini biasanya terjadi karena kita membuka beberapa aplikasi bersamaan dengan tanpa menutup                       aplikasi lain yang tidak terpakai sehingga dapat menyebabkan HP Android menjadi cepat panas.

  • Debu yang berlebihan
          Debu yang berlebihan pada Android dapat menyumbat saluran suhu panas, sehingga penyumbatan ini           mengakibatkan HP Android lebih cepat menjadi panas.
       
Bagaimana cara mengatasi HP Android yang cepat panas ?

1. Matikan jaringan internet saat sinyal sedang lemah atau bermasalah

2. Selalu check kondisi baterai, jangan sampai kita menggunakan baterai yang rusak.

3. Perhatikan selalu spesifikasi Android, sehingga kita dapat mengira – ngira aplikasi yang tepat bagi Android     kita.

4. Jagalah kebersihan Android, untuk meminimalkan debu – debu yang menempel pada Android dan                 mengakibatkan Android menjadi cepat panas.

5. Usahakan selalu menutup aplikasi yang sudah tidak digunakan, sebelum membuka aplikasi yang lain,              sehingga kerja Android juga tidak akan terlalu berlebihan.


sekian tips dari saya,semoga bermanfaat :)


EmoticonEmoticon