Thursday, July 31, 2014

8 tips dan trick sederhana di android

Tags



pada kesempatan kali ini,saya akan memberikan sedikit tips dan trik sederhana seputar android,berikut selengkapnya:

1. Mengambil Screenshot.

Khusus untuk versi ICS keatas mengambil screenshot jadi sangat muudah.Anda tekan tombol power bersamaan dengan vol (-) pada layar yang mauanda ambil screenshotnya. Secara otomatis screenshot akan terambil dan tersimpan di Galeri.



2. Menaruh kontak pada homescreen

Sering menelpon salah satu kontak yang ada di phonebook anda, anda bisa membuat cara praktis dengan menaruh kontak teman anda ke homescreen androidmu. Sehingga jika satu saat nanti anda butuh anda tidak perlu repot mencari ke phonebox lagi.pilih widget kontak di hape anda kemudian tentukan kontak yang mau bikin shortcut.

3. Mengambil gambar dan video sekaligus.

Ketika anda merekam video, kemudian disuatu momen anda ingin mengambil gambar itu ada cara praktis, Tinggal anda tekan layar disaat mengambil video dan kemudian android juga akan mengambil gambar tersebut. Ini bekerja di kebanyakan Gadget, meski belum semua.

4. Mengetikkan suara.



Malas ngetwit, tinggal ngomong dan biarkan text voice yang mengetikkan apa yang kamu bicarakan. Caranya di keyboard android di samping space bar ada ikon microphone. Nah tinggal deh tekan tombol tersebut.

5. Memonitor penggunaan data.

Jika anda menggunakan paket data yang bukan unlimited, tentu saja penting rasanya untuk memonitor selalu penggunaan paket data anda. Jangan sampai anda nanti kehabisan sebelum waktu yang ditentukan. Caranya gmapang, tinggal masuk setting lalu pilih data usage nanti bakal kelihatan deh informasi penggunaan paket datamu.

6. Menggunakan Android sebagai USB Drive.

Android juga bisa anda gunakan sebagai tempat penyimpanan data portable. Caranya gampang, tinggal colok kabel USB ke komputer kemudian nanti anda akan diberikan 3 pilihan  charge only, data connection dan storage mode. anda pilih opsi terakhir.

7. Menggunakan Android selayaknya Modem

Sama halnya seperti cara sebelum ini, bedanya ialah pilih untuk bagian data conection.

8. Membaca notifikasi tanpa membuka kunci tombol.

Android mengijinkan membuka notifikasi tanpa membuka kunci tombol caranya  swap ke bawah dari atas bagian HP anda dan kemudian anda bisa melihat apa aja notifikasi yang ada. Ketika anda mau mengaksesnya barulah tombol harus dibuka.

sekian tips dari saya,semoga bermanfaat :)


EmoticonEmoticon