Thursday, April 2, 2015

Tips Dan Trik Internet


    Banyak tips dan trik yang mungkin kurang diketahui sebagian besar orang seputar Internet. Beberapa diantara anda mungkin sudah mengetahui tips -tips dibawah ini, tips-tips dibawah ini cuma sedikit dari sebagian besar tips dan trik lainnya 



  • Ketika anda menulis alamat sebuah internet,anda tidak perlu menulis https:// atau www. pada awal alamat internet, contoh : jika anda ingin ingin mengunjungi facebook cukup ketik facebook.com. Untuk lebih cepatnya jika anda mengunjungi sebuah alamat berakhiran .com anda bisa mengetik facebook lalu tekan Ctrl + Enter untuk secara otomatis menulis suatu alamat web dengan lengkap.


  • Jika anda ingin mengisi sebuah formulir online,e-mail, atau kolom teks lainnya  anda bisa mempermudah mengganti/pindah dari sebuah kolom ke kolom lainnya tanpa harus mengetik terlebih dahulu kolom tersebut. Cukup dengan menekan tombol Tab atau Shift + Tab untuk kembali ke kolom sebelumnya.


Tips: Cara ini juga berlaku untuk tombol pada situs internet, jika anda menekan tombol Tab maka               komputer akan menarget sebuah tombol  dan anda bisa menekan tombol spasi atau enter untuk           memilih tombol tersebut.


  • Ketahui shortcut Internet Browser anda.
          Ada banyak  tombol shortcut yang berbeda yang bisa digunakan pada Internet Browser                       semacam Google Chrome,Mozilla Firefox dll. Dibawah ini beberapa tombol shortcut umum               yang tersedia pada hampir semua Internet Browser.
  1. tekan Alt + D untuk mengarahkan kursor menuju address bar.
  2. tekan dan tahan tombol Ctrl lalu tekan + atau - untuk memperbesar atau memperkecil ukuran teks. Ctrl + 0 akan mereset teks ke ukuran semula.
  3. tekan tombol backspace atau Alt + arah kiri untuk kembali ke halaman sebelumnya.
  4. tekan F5 untuk merefresh atau reload halaman.
  5. tekan F11 untuk mengubah tampilan layar browser menjadi fullscreen,tekan kembali F11 untuk mengembalikan layar ke tampilan semula.
  6. tekan Ctrl + B untuk membuka bookmarks.
  7. tekan Ctrl + F untuk membuka kotak pencarian teks, ketik teks yang ingin anda cari pada situs yang anda kunjungi.
  • Install Plug-in dan Add-ons
          Banyak browser alternatif yang memiliki komunitas sukarela yang membuat add-ons maupun             plug-in. beberapa add-ons diantaranya berfungsi sebagai merubah tampilan browser,mengukur           cuaca dan masih banyak lagi.

  • Pastikan browser dan plug-innya up to date
          Sebuah browser bisa memiliki banyak plug-in yang memberinya fungsi tambahan. sebagai                   contoh, Adobe Flash yang dibutuhkan untuk menjalankan konten animasi atau film pada                     browser anda. Memastikan Plug-in ini up to date sangat penting untuk kestabilan komputer                 anda dan keamanan.

sekian tips dari saya semoga bermanfaat



EmoticonEmoticon