Saturday, August 9, 2014

5 alasan untuk tidak me-root android anda

Tags




Resiko Keamanan

Jika mendapatkan akses root,anda dapat mengatur seluruh sistem. Dengan perangkat dan skill yang benar, anda bisa membaca dan mengubah hampir semua parameter di perangkat anda. Ini alasan mengapa beberapa aplikasi seperti superSU,membutuhkan akses root bekerja secara benar,akses tipe ini memiliki kekurangan karena dengan root akses tak ada yang melindungi dari aplikasi berbahaya yang merusak sistem:sistem bisa korup atau terhapus,informasi pribadi hilang.


©


Garansi

Aslinya, mendapatkan akses adalah sesuatu yang tidak didukung oleh perusahaan, jika anda me-root perangkat anda maka garansi anda akan hangus. beberapa perangkat seperti samsung bahkan memiliki flash counter untuk melacak jika pengguna dirusak firmware dan terinstall software unofficial dan semua ini dapat terdeteksi bahkan jika telepon telah unroot dan terkunci lagi.


Tidak semua perangkat dibuat sama

prosedur untuk me-root sebuah perangkat berbeda dari satu perusahaan ke perusahaan lain bahkan dari perangkat ke perangkat lain. tak ada cara "official" untuk me-root perangkat anda. Sebagai contoh, me-root perangkat Nexus mengharuskan anda mendownload perangkat lalu menggunakan command prompt pada komputer untuk dapat akses sementara beberapa perangkat samsung membutuhkan Odin software di PC anda. Dengan intruksi secara merinci yang membutuhkan banyak langkah dan mengerti komputer,banyak kesempatan untuk melakukan kesalahan dan mengubah perangkat anda menjadi tidak berguna


Masalah Update


masalah lainnya jika anda me-root perangkat anda anda akan melihat update otomatis dari firmware. Sebagai contoh, anda tidak akan melihat update via wi-fi dan software manajemen seperti samsung KIES akan bekerja tidak benar.

Satu hal penting untuk dipertimbangkan: jika anda me-root perangkat anda, anda mendapat lebih banyak akses ke perangkat anda. tapi dengan akses ini,apa yang anda mau lakukan?


EmoticonEmoticon